Diduga Pro Gulen, Turki Penjarakan 36 Pejabat Keuanganya

1034921362-e1479594258929.jpg

Minggu, 20 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA –Polisi Turki menahan 36 pejabat dari Kementerian Keuangan negara itu atas dugaan memiliki kaitan terhadap kudeta Juli yang digagalkan. Sputnik mengutip dari media lokal melaporkan hal ini pada hari Sabtu (19/11).

“Pejabat keuangan yang ditangkap diduga memiliki hubungan dengan ulama Muslim Fethullah Gulen yang dianggap Ankara bertanggung jawab atas upaya kudeta baru-baru ini,” outlet Turkish Minute melaporkan. (Baca juga:Dubes Suriah: Negara Pendukung Terorisme Suplai Senjata Kimia Untuk Oposisis Moderat)

Turki mengumumkan keadaan darurat setelah upaya kudeta 15 Juli. Ribuan personil militer, pejabat dan anggota oposisi ditahan atau diberhentikan dalam “pembersihan” yang dilakukan pemerintah Erdogan, dimana hal ini menimbulkan kritikan dari sekutu Ankara di Eropa. (Baca juga:Gulen Dikabarkan Kabur dari AS oleh Menteri Kehakiman Turki Ternyata Bohon)

Ankara juga berulang kali mempertanyakan kegagalan Amerika Serikat untuk mengekstradisi Gulen yang kini tinggal di AS kembali ke Turki. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment