Drone Mata-mata AS Tak Dapat Tembus Wilayah Udara Iran

drone-pengintai-as

Menurut Kantor Berita “Fars”, dalam sebuah pidato yang disampaikan pada upacara untuk memperingati para syahid di kota Soleghan, dalam peringatan Pekan Pertahanan Suci Islam, Brigjen Esmaili mengatakan, “Sesungguhnya pejuang-pejuang kami di markas pertahanan udara selama beberapa hari terkahir memperingatkan pesawat mata-mata jenis U-2 milik AS yang berusaha menerobos wilayah udara Iran dan memaksa pesawat mata-mata AS itu untuk mengubah arah”.

Ia juga melanjutkan, “Pahlawan-pahlawan muda Iran dua tahun yang lalu juga pernah memaksa pesawat milik  ISAF yang membawa 108 tentara untuk mendarat di atas tanah, dan tidak mengizinkan pesawat apapun untuk menyeberangi langit Iran tanpa lisensi resmi”.

Jenderal Esmaeili menambahkan bahwa beberapa pejabat Eropa bahkan harus mengambil lisensi terlebih dahulu untuk bisa melewati dan menyeberangi wilayah udara Iran dan terkadang sampai menunggu berjam-jam untuk bisa memasuki wilayah udara Iran.

Ia juga menekankan bahwa pemuda-pemuda angkatan bersenjata Iran tidak akan memberikan pengecualian atas dasar pertimbangan diplomatik, demi menjaga keamanan perbatasan negara Iran. [Voai]

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment