Drone Mata-mata Saudi Ditembak Jatuh Pasukan Yaman

6ea886cf-65a6-4e35-98c2-01187fb2fc14.jpg

Senin, 26 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, SANA’A – Angkatan bersenjata Yaman telah menembak jatuh sebuah drone mata-mata Saudi yang tengah melaksanakan misi spionasenya di wilayah udara negara itu.

Menurut televisi al-Masirah Yaman, drone mata-mata itu ditembak jatuh pada hari Minggu (25/09) di provinsi Sana’a.

Tidak jelas apakah pesawat itu dioperasikan oleh militer Saudi atau militan dukungan kerajaan dalam pertempuran melawan tentara Yaman dan pejuang dari gerakan Houthi Ansarullah.

Secara terpisah, laporan mengatakan pesawat tempur Saudi secara membabi buta telah menargetkan beberapa tempat yang berbeda di Yaman termasuk di distrik Baqim di Provinsi Sa’ada di barat laut Yaman yang ekstrim.

Serangan udara Saudi telah menewaskan ribuan warga sipil di negara miskin tetangganya itu dalam beberapa tahun terakhir, memicu kecaman internasional terhadap kampanye militer Riyadh.

Arab Saudi tak henti-hentinya menggempur Yaman sejak Maret 2015. PBB menetapkan jumlah kematian sebanyak 10.000 orang. Serangan brutal Saudi itu diluncurkan untuk mengembalikan mantan presiden, Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, dan melemahkan Ansarullah.

Sejak saat itu, pasukan Yaman telah menembak jatuh beberapa pesawat Riyadh baik di wilayah udara Yaman atau selama serangan balasan di wilayah barat daya Arab Saudi, Jizan. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment