Dua Kota di Tepi Sungai Efrat Berhasil Direbut SDF dari ISIS

Jum’at, 10 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, DEIR EZZOR – Pada hari Kamis, ISIS kehilangan kendali dari dua kota utama di tepi utara Sungai Efrat setelah Pasukan Demokratik Suriah yang didukung AS (SDF) terus melakukan serangan besar-besaran di Suriah utara.

“Menyusul penguasaan Pangkalan Militer terdekat Al-Kibar dua hari lalu, SDF yang dipimpin Kurdi berhasil memaksakan kontrol penuh atas Al-Kunayz dan Al-Jezrah, setelah pertempuran 24 jam dengan pasukan ISIS di utara Deir Ezzor,”ungkap sumber lokal kepada Al-Masdar News, Kamis (09/03).

Sebelumnya pada hari itu, pasukan Kurdi juga membebaskan kota Al-Kayjla di sebelah timur Raqqa, dan tak lama setelah itu menguasai bukit Menxer di dekatnya.

Baru-baru ini, kemajuan kampanye Efrat Wrath telah terhambat setelah pemberontak dukungan Turki dalam operasi Perisai Efrat mulai menyerang desa-desa yang dikuasai Kurdi di dekat Manbij, sehingga mendorong pasukan Kurdi untuk mengalihkan kontingen SDF ke provinsi Aleppo daripada memerangi ISIS di Raqqa dan Deir Ezzor.

Sementara itu, muncul kabar bahwa Amerika Serikat mengerahkan 400 marinir untuk membantu pasukan Kurdi dengan tujuan akhirnya membebaskan Raqqa, ibukota ISIS. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment