Dubes Grigson Sebut Media Berperan dalam Hubungan Indonesia-Australia

Kamis, 13 April 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, Jakarta – Paul Grigson Duta Besar Australia untuk Indonesia mengklaim bahwa media Tanah Air memiliki peran penting dalam menjaga hubungan negaranya dan Indonesia. Grigson menyampaikan hal tersebut di program khusus yang diadakan oleh salah satu media online di Jakarta, Rabu (13/4/2017).

“Melalui media kita bisa menunjukkan bagaimana hubungan Indonesia-Australia berjalan. Kita bisa memperlihatkan aktivitas positif dari pemerintah masing-masing,” ujar Grigson.

Pria yang bertugas di Indonesia sejak 2015 itu menambahkan, kebebasan media merupakan aspek paling penting dalam mendukung demokrasi baik itu di Indonesia maupun di Australia. Selain itu, ia juga menyebut, media baru berkembang dengan sangat cepat.

“Media baru sangat menarik dan berkembang dengan sangat cepat. Melalui media sosial, misalnya, kita bisa bergabung dengan masyarakat,” imbuhnya.

Kedutaan besar Australia sendiri memang dikenal aktif di media sosial yakni seperti Twitter dan Facebook. Dubes Grigson menyatakan, hal ini bertujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat.(VOAI/okezone)

Related posts

Leave a Comment