Erdogan Rencanakan Bertemu Putin Bulan Depan

erdogan-ve-putin-orada-gorusecek-1862823.jpeg

Rabu, 27 Juli 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dijadwalkan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di St Petersburg bulan depan, menandai pertama kalinya pertemuan kedua pemimpin tersebut pada tahun ini.

Hubungan diplomatik antara kedua negara baru-baru ini mulai membaik setelah Erdogan meminta maaf kepada Federasi Rusia karena telah menembak jatuh jet tempur mereka di Provinsi Latakia, Suriah pada bulan November. (Baca juga:FRUSTASI! Erdogan Meminta Maaf Kepada Putin Atas Kematian Pilot Rusia yang Ditembak Jatuh)

Erdogan dikabarkan akan melaksanakan agenda yang padat selama kunjungan resminya ke St. Petersburg, karena negaranya masih belum pulih dari upaya kudeta militer pada tanggal 15 Juli yang berakhir dengan hampir 250 orang tewas dan puluhan ribu ditangkap. (Baca juga:Analis: Erdogan Tak Punya Pilihan Lain Selain Melunak Dihadapan Rusia dan Suriah)

Menyusul kudeta militer yang gagal, Erdogan akan berada di garis depan negosiasi politik Suriah yang dijadwalkan berlangsung bulan depan di Eropa Barat. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment