Erdogan Sebut Protes Anti-Trump Akan Berlangsung Hanya Sementara

1152365.jpg

Senin, 14 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan tidak akan terkejut mengetahui bahwa setelah hasil pemilu AS diumumkan dan Trump terpilih, Demonstrasi merebak di seluruh AS, namun menurutnya protes anti-Trump ini hanya akan berlangsung sementara.

“Saya pikir, protes ini hanya sementara, saya percaya protes terhadap Trump ini menunjukkan intoleransi dari mereka yang kalah( pemilih Hillary Clinton),” kata Erdogan sebagaimana dikutip TASS, Minggu (13/11).

Presiden terpilih AS itu “telah menang tanpa menerima uang dari Feto (Organisasi Teroris Fethullah Gulen),” lanjut pemimpin Turki itu. “Ia menang sendiri Ia memiliki peluang keuangan, menggunakannya dalam kampanye pemilihan. Dan pihak lain (tim Clinton) … menurut bocoran yang diterima media Turki, mendapat uang dari organisasi tersebut.”

Ankara menuduh Gulen, yang sekarang tinggal di AS, dan Feto terlibat dalam upaya kudeta di Turki pada 15 Juli.

Pada hari Sabtu, kementerian luar negeri Turki menyatakan keprihatinan atas meningkatnya kekerasan di AS dan menyerukan warganya untuk berhati-hati saat mengunjungi kota AS. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment