Fasilitas Minyak Aramco Saudi Hancur Dihantam Rudal Balistik Yaman

Aramco saudi

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN –Sebuah serangan Balasan Pasukan Yaman menghancurkan fasilitas minyak raksasa Arab Saudi “Aramco” di barat daya kerajaan oleh hantaman rudal balistik mereka.

Serangan balasan rudal Tersebut berlangsung pada hari Jumat (26/08/2016), memukul target di wilayah Jizan Arab Saudi dan menyebabkan kerusakan besar pada fasilitas Aramco, televisi al-Masirah Yaman melaporkan.

Militer Saudi telah melancarkan serangan ke Yaman sejak Maret tahun lalu untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan untuk mengembalikan kekuasaan mantan presiden, Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, sekutu setia Riyadh.

Hampir 10.000 orang yang sebagian besar warga sipil, telah tewas dalam agresi militer Riyadh yang tidak memiliki mandat internasional.

Pada hari Jumat, militan dukungan Saudi menyerang wilayah pemukiman di distrik Baqim, barat laut Sa’ada, menewaskan 11 orang.

Sehari sebelumnya, para militan menyerang sebuah pasar di sebuah kabupaten, menewaskan tujuh orang dan melukai 10 orang lainnya, banyak dari mereka berada dalam kondisi kritis.

Pada hari Kamis, Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, Zeid Ra’ad Zeid al-Hussein mengatakan militer Saudi telah menggunakan bom cluster terhadap daerah pemukiman di Yaman, dan melanggar hukum internasional, serta menyalahkan rezim Riyadh atas sebagian besar korban sipil di Yaman. [Voai]

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment