Fidel Castro Tutup Usia, Putin dan Assad Sampaikan Belasungkawa

putinassad

Minggu, 27 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, HAVANA – Presiden Suriah Bashar al-Assad dan Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Sabtu (26/11) kemarin menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya pemimpin revolusi Kuba, Fidel Castro.

Presisen Assad mengirim surat belasungkawa kepada Presiden Kuba Raul Castro, sedangkan Putin secara pribadi menelepon Raul Castro untuk mengungkapkan belasungkawa atas kematian saudaranya itu.

Dalam suratnya sebagaimana dikutip SANA, Presiden al-Assad menyatakan atas nama rakyat Suriah dan atas nama sendiri belasungkawa kepada pimpinan dan rakyat Kuba, berharap kesuksesan bagi mereka semua dan mendoakan semoga mendiang beristirahat dalam damai.

Presiden al-Assad mengatakan bahwa pemimpin “besar” Fidel Castro secara efisien telah memimpin perjuangan negara dan rakyat melawan imperialisme dan hegemoni selama puluhan tahun, dan bahwa keteguhannya telah menjadi contoh dan inspirasi bagi para pemimpin dan masyarakat di manapun di dunia.

“Nama Fidel Castro akan hidup selamanya di benak tiap generasi dan tetap menjadi inspirasi bagi semua orang yang bercita-cita untuk mencapai kemerdekaan dan pembebasan dari penindasan dan hegemoni kolonialisme,” kata sang Presiden.

Putin sebagaimana dilaporkan Russia Today, menyebut bahwa Fidel Castro adalah seorang “politisi karismatik, seorang patriot yang melayani negaranya dan memperoleh cinta rakyatnya, serta rasa hormat dari masyarakat internasional”. Pada gilirannya, Raul Castro menjanjikan kemitraan internasional antara Kuba dengan Rusia akan tetap “tidak berubah,” dan menyatakan harapan untuk masa depan kerjasama antara Moskow dan Havana. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment