FOB: Penduduk Eropa Yakini AS Buat Dunia Tidak Aman

usa-terrorist

VOA-ISLAMNEWS.COM, PARIS – Hasil jajak pendapat yang dilakukan badan perusahaan Perancis “FOB” menyebutkan bahwa sebagian besar penduduk Eropa percaya bahwa tindakan-tindakan yang dilakukan oleh Washington untuk memerangi terorisme setelah serangan 11 September tidak menjadika dunia lebih aman. (Baca: Koran Jerman: Operasi ‘Perisai Efrat’ Tidak Hanya Berbahaya Bagi Timur Tengah, Tapi Eropa)

Menurut survey yang dilakukan oleh perusahaan jajak pendapat terkuno di Perancis, sesuai dengan permintaan kantor berita Sputnik Rusia, bahwa sebagian besar penduduk Jerman (74% setuju, : 20% menolak), Perancis (65% setuju, 24% menolak), Italia (63% setuju, 30% menolak).

Yakni mereka percaya bahwa tindakan-tindakan yang diambil Amerika setelah serangan 11 September, atas nama cinta tanah air dan memerangi terorisme serta serangkaian kampanye militer yang dilakukan oleh Washington ke luar negeri, tidak membuat kondisi keamanan dunia membaik. (Baca: Assad; Kebijakan AS Bertabrakan Dengan Kepentingan Rakyat Amerika)

Warga negara Amerika mengungkapkan optimisme mereka lebih dalam masalah ini, yang mana 54% dari penduduk AS melihat negara mereka berhasil memerangi terorisme, 39% menentang, 7% abstain mengungkapkan pendapat mereka.

Penelitian yang dilakukan  selama 28 Juni hingga 4 Juli tahun ini, di negara-negara Eropa, dan dari 26 Agustus sampai 30 Agustus di Amerika Serikat, yang diikuti oleh 4.015 warga. (1.000 warga Jerman, 1.004 warga Perancis, 1.002 warga Italia, dan 1.009 warga Amerika Serikat) yang berusia 18 tahun keatas. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment