Front Selatan Mosul Berhasil Dibebaskan Sepenuhnya Oleh Pasukan Irak

4bkb0e11dad791hu74_800c450.jpg

Minggu, 20 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSUL – Dalam serangan terbaru mereka untuk membebaskan Mosul, pasukan Irak mengatakan bahwa mereka telah memenangkan kembali kendali penuh front selatan kota, menewaskan lebih dari 950 anggota kelompok teroris Takfiri Daesh.

Situs berita al-Sumaria melaporkan bahwa menurut kepala polisi federal Jenderal Shaker Jodat pada hari Jum’at (18/11), pasukan telah membebaskan 1.850 kilometer persegi front selatan Mosul dari militan Daesh dan membebaskan lebih dari 10.000 keluarga.

“Tentara Irak menghancurkan 25 bom mobil, 83 bom sepeda motor, 92 sabuk peledak dan beberapa kendaraan yang dilengkapi dengan senjata dan rudal dalam serangan mereka di daerah itu,” kata Jodat. Lebih lanjut ia mencatat bahwa pasukan polisi telah menyita 36 mortir yang mengandung bahan kimia.

Sementara itu, Sel Media Perang Irak melaporkan bahwa pasukan Hashd al-Sha’abi telah menahan tujuh elemen Daesh di provinsi timur Diyala.

Sadiq al-Husseini, ketua komite keamanan dewan provinsi Diyala, mengatakan bahwa penangkapan telah dilakukan di tiga operasi yang berbeda di seluruh wilayah. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment