GEGER!! Video ISIS Halalkan Jihad Bunuh Putin Beredar

putin1.jpg

Senin, 1 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Sebuah video diyakini berasal dari ISIS yang baru dirilis, mendesak para jihadis untuk melancarkan serangan di Rusia dan membunuh presiden Vladimir Putin. Ancaman tersebut datang di tengah peringatan berulang yang dilakukan Rusia bahwa terorisme ISIS di Suriah dan Irak bisa segera menyebar ke bagian lain dari dunia.

Sementara keaslian video tersebut masih belum dapat dikonfirmasi, Reuters melaporkan bahwa video tersebut diduga berasal dari akun Telegram kelompok teroris tersebut.

video berdurasi sekitar 9 menit itu menunjukkan militan bersenjata melancarkan serangan terhadap kendaraan dan tenda, serta mengisi kembali persediaan senjata di suatu tempat di padang pasir. Rekaman itu berakhir dengan salah satu militan bertopeng mendesak para pendukung kelompoknya untuk melakukan serangan di tanah Rusia, selain secara pribadi mengancam Presiden Vladimir Putin.

”Dengar Putin, kami akan datang ke Rusia dan akan membunuhmu di rumahmu. Oh saudara-saudara, laksanakan ‘jihad’, bunuh dan lawan mereka,” kata seorang militan ISIS dalam video itu.

Terduga anggota ISIS itu tidak merinci mengapa Rusia telah ditunjuk sebagai “target,” berikutnya.

Bahaya yang ditimbulkan oleh kembalinya para prajurit radikal ISIS di Suriah, di mana mereka pergi untuk bertarung di jajaran jihadis ‘, adalah salah satu alasan utama Rusia meluncurkan kampanye serangan udara terhadap militan di sana.

“Ada sekitar 5.000 sampai 7.000 prajurit dari Rusia dan negara-negara anggota CIS lainnya yang berjuang untuk ISIS,” kata Putin Oktober lalu setelah Rusia meluncurkan kampanye pemboman di Suriah atas permintaan Presiden Suriah, Bashar Assad. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment