Hancurkan Artefak Palsu di Mosul, ISIS Jual Aslinya di Luar Irak

Jaringan televisi Amerika dengan mengutip dari perwakilan pemerintah Irak mengungkapkan bahwa “para ahli telah meneliti video yang disebarkan oleh para teroris ISIS yang memperlihatkan proses penghancuran artefak Irak yang tersebar luas di situs internet. (Baca: Mantan Tawanan Teroris Suriah Beberkan Wajah Iblis ISIS)

Para ahli ini menyimpulkan bahwa beberapa patung dan artefak yang dihancurkan oleh para teroris ISIS ini pada kenyataannya adalah patung dan arefak palsu yang merupakan tiruan yang dibuat dari gipsum. Taktik licik mereka adalah memperlihatkan seolah-olah mereka telah menghancurkan patung dan artefak tersebut padahal patung dan artefak tersebut adalah palsu dengan tujuan agar mereka bisa dengan leluasa menjual dan menyelundupkan artefak yang asli ke luar Irak”, seperti dilansir Middle East Panorama (13/03). (Baca: Konspirasi Mafia Zionis dan ISIS Curi Barang Antik Palmyra Untuk Hilangkan Budaya Arab)

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa teroris ISIS tidak menghancurkan patung atau artefak yang berukuran kecil. Laporan ini juga menunjukkan sejumlah bukti yang menegaskan bahwa para teroris ISIS ini telah terbukti menjual barang antik yang langka yang diawetkan di museum-museum Irak yang bernilai tinggi. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment