Hantaman Bom Mobil di Turki Tewaskan 3 Orang dan 40 Lainnya Luka-Luka

ledakan_bom_mobil.jpg

Kamis, 18 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Setidaknya tiga orang tewas dan 40 lainnya terluka dalam ledakan bom mobil di provinsi timur Turki.

Menurut gubernur setempat, bom mobil meledak dekat kantor polisi, yang juga berfungsi sebagai barak, di kota Ipekyolu pada akhir Rabu. Dia juga menegaskan bahwa sebagian besar dari korban terluka dalam serangan itu adalah warga sipil.

Perdana Menteri Turki Binali Yildirim juga membenarkan serangan terhadap kantor polisi tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Tidak ada kelompok sejauh ini yang mengaku bertanggung jawab atas pemboman itu, namun serangan-serangan seperti itu biasanya dikaitkan dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang telah berjuang untuk wilayah otonomi Kurdi di tenggara negara itu sejak tahun 1984.

Pada hari Senin, empat polisi dan dua warga sipil tewas dalam pemboman, dan Ankara menyalahkan PKK, di sebuah kantor polisi di jalan raya yang menghubungkan kota tenggara Turki, Diyarbakir dan kota Batman.

Ankara telah terlibat dalam kampanye skala besar anti-PKK di wilayah perbatasan selatannya sejak tahun lalu. Militer Turki juga telah menggempur posisi kelompok Kurdi di Irak utara serta melanggar kedaulatan negara tersebut.

Sebuah gencatan senjata yang rapuh antara Ankara dan PKK yang telah berdiri sejak 2013 dinyatakan batal oleh militan seiring dengan intensifnya serangan Turki terhadap kelompok Kurdi. [Voai]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment