Hashd al-Shaabi: Mufti ISIS Tewas Dalam Serangan Udara di Salahuddin, Irak

Pasukan-Populer-Irak

VOA-ISLAMNEWS.COM, BAGHDAD – Pasukan populer Irak (Hashd al-Shaabi) mengumumkan bahwa mufti ISIS telah tewas dalam serangan udara di wilayah al-Shirqat, utara provinsi Salahuddin.

“Mufti yang berkewarganegaraan Saudi itu tewas dalam serangan udara Irak bersama dengan tiga anggota ISIS lainnya,” Jabbar al-Amouri, seorang komandan pasukan populer Irak, mengatakan  pada hari Jumat.

Menurut dia, pasukan populer juga berhasil mengusir serangan teroris ISIS pada posisi militer di dekat gunung Makhoul di provinsi Salahuddin, membunuh beberapa dari teroris dan meledakkan kendaraan mereka.

Awal pekan ini, jet tempur F16 Irak telah menyerang posisi militer dan pusat-pusat berkumpulnya kelompok teroris ISIS di kota Shirqat, provinsi Salahuddin, hingga menimbulkan kerugian besar pada kelompok teroris.

Beberapa teroris ISIS, termasuk empat ahli bom Irak, tiga Saudi dan dua warga Palestina tewas dalam serangan udara Irak di al-Shirqat.

Sementara itu, pesawat-pesawat tempur Irak memukul pangkalan militer, kontrol dan pusat komunikasi ISIS di provinsi Kirkuk, menewaskan komandan komunikasi ISIS, pengawalnya dan menghancurkan semua senjata mereka.(VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment