Hashd al-Shaabi Siap Putus Rute Pasokan Terpenting ISIS ke Mosul dalam Pembebasan Tal Afar

pembebasan-mosul

Sabtu, 19 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSUL – Pembebasan kota Tal Afar Irak dari ISIS (Daesh) akan memotong rute pasokan yang tersisa bagi teroris di Mosul serta membantu merebut kembali kota kedua terbesar di Irak tersebut. Hal ini dikatakan Karim al-Nuri, juru bicara untuk Pasukan Mobilisasi Populer Irak yang dikenal sebagai Hashd al-Shaabi, kepada Sputnik Jumat (18/11).

“Pembebasan Tal Afar akan menjadi kontribusi besar untuk pertempuran untuk Mosul, karena pembebasan kota ini dan sekitarnya akan berarti penutupan sumber utama terakhir dari pasokan dan persenjatai militan Daesh di Mosul,” kata al-Nuri. (Baca juga: Pasukan Relawan Irak Bebaskan Bandara Tal Afar dari Cengkeraman ISIS)

“Hashd al-Shaabi baru-baru ini telah berhasil membebaskan 50 desa di provinsi Nineveh di Irak utara dan menewaskan puluhan pejuang Daesh,” tambahnya.

Pembebasan desa-desa yang strategis dan penting ini dalam rangka untuk sepenuhnya membebaskan Tal Afar, yang merupakan rute penting antara Mosul dan Raqqa, kubu Daesh di Suriah. (Baca juga: Hashd al-Shaabi akan Kejar ISIS Hingga Suriah)

Pada hari Rabu, Unit Mobilisasi Populer (PMU) mengatakan telah merebut kembali bandara Tal Afar dari militan Daesh, dimana bandara tersebut terletak sekitar 30 mil jauhnya dari Mosul.

Mosul telah diduduki oleh Daesh, kelompok teroris dilarang di beberapa negara. operasi untuk merebut kembali kota itu dari teroris dimulai pada 17 Oktober. (voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment