Hasil Manis Rekonsiliasi di Suriah, Kembalinya 4 Kota ke Pemerintah dengan Damai

13950613000360_test_photoi.jpg

Minggu, 04 September 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, DARAYYA – Gubernur Jenderal provinsi Damaskus, Ala Monir, mengumumkan bahwa setelah Darayya dan Mo’adhamiyeh, empat kota lain juga bergabung dalam pembicaraan damai dengan pemerintah Suriah.

“Keberhasilan Kinerja pemerintah dan tentara Suriah di Darayya telah mendorong kota-kota al-Tal, Elhameh, Qodsiya dan Wadi Bardi untuk bergabung dengan perjanjian damai,” kata Monir. (Baca juga: TERIMA KASIH ASSAD…Pasca Rekonsiliasi Hama, Puluhan Keluarga Kembali Pulang)

“Perjanjian Suriah-Suriah telah mempercepat tren rekonsiliasi di provinsi ini, sementara itu, perilaku yang baik dari tentara dan pejabat Suriah dengan orang-orang di Darayya menyebabkan warga sipil di Mo’adhamiyeh untuk berani menerima keterlibatan dalam perdamai dengan pemerintah,” tambah Monir.

” Komite pemerintah akan berkunjung ke Darayya dalam beberapa hari ke depan untuk mengumpulkan informasi tentang persyaratan warga sipil di sana memulai pembangunan kembali kota,” katanya lebih lanjut. (Baca juga: Putin Serukan Rekonsiliasi di Suriah)

Sumber-sumber mengatakan pada hari Kamis bahwa kesepakatan kelompok militan untuk menyerah di kota Darayya setelah negosiasi dengan delegasi pemerintah Suriah adalah sebuah kesuksesan untuk meneruskan pembicaraan damai di bagian lain dari Damaskus,

“Jumlah perjanjian antara pemerintah dan teroris di provinsi Damaskus terus meningkat dan kereta perundingan damai mungkin akan mencapai al Mo’adhamiyeh lebih cepat dari daerah lain,” ungkap sumber yang merupakan anggota dari delegasi negoisasi pemerintah itu. (Baca juga: Tentara Suriah Temukan Terowongan Ratusan Meter Milik Teroris di Darayya)

Mo’adhamiyeh menjadi tuan rumah dari 35.000 orang yang akan tetap berada di wilayah tersebut dan hanya 100 orang militan yang tidak berniat untuk menyerahkan senjata mereka dan akan meninggalkan wilayah tersebut menuju Idlib. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment