Hasil Sementara Pemungutan Suara Pemilu AS Jadi Kabar Baik Untuk Trump

hasil-sementara-pemilu-as

Rabu, 9 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON DC – Warga Amerika sebagian besar memberikan suara mereka untuk dua kandidat presiden, Donald Trump dari partai Republik dan Hillary Clinton dari Partai Demokrat, meskipun sebenarnya ada dua kandidat calon presiden lain dalam bursa pemilu capres kali ini.

Sekitar 140 juta orang Amerika dari 220 juta populasi yang memenuhi syarat diperkirakan telah memilih di 50 negara pada akhir hari pemilihan, Selasa (08/11).

Setelah pemungutan suara ditutup, hasil awal yang dirilis, memprediksi Trump telah mengumpulkan suara terbanyak di negara-negara yang berbeda.

Trump diproyeksikan menjadi pemenang di lebih dari 12 negara bagian, termasuk negara-negara bagian yang menjadi medan pertempuran penting dari Florida dan Ohio termasuk Colorado dan Virginia.

Para kandidat berlomba untuk meraih angka ajaib 270 yang jelas menjadi angka mayoritas dari 538 anggota electoral college.

Dalam suara rakyat, Trump memimpin Clinton dengan hampir 49 persen dibandingkan dengan 47 persen untuk Clinton.

Sementara itu, pemilihan Senat AS tampaknya akan berlanjut dengan dukungan untuk Demokrat sementara suara House of Representatives (DPR) berlanjut dengan dukungan untuk Partai Republik. (VOAI)
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment