Hasut Rusia, Putin Kecam Draft Resolusi Usulan Perancis

1148698-e1476225183554.jpg

Kamis, 13 Oktober 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, RUSIA – Presiden Rusia Vladimir Putin mengecam Prancis atas usulan proposal resolusi PBB untuk Suriah, dan mengatakan bahwa Paris tahu Moskow akan memveto proposal.

“Mereka mengajukan resolusi, dan mengetahui bahwa itu akan diveto … untuk menghasut veto,” kata Putin pada konferensi investasi di Moskow, pada hari Rabu (12/10), dan menambahkan, “Kenapa? Ini bertujuan mengobarkan situasi dan mengipasi histeria sekitar Rusia.”

Putin menuduh Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Marc Ayrault mengingkari janji-janji yang diberikan selama kunjungannya ke Moskow, pada Kamis lalu, dengan mengabaikan resolusi yang diusulkan oleh Moskow pada Suriah dan “menyalahkan Rusia atas semua dosa yang dilakukan Barat” di Suriah.

Presiden Rusia menegaskan bahwa Paris bekerja sesuai dengan kepentingan Washington, yang menggunakan histeria ini dalam kampanye presiden.

“Hal ini sangat berharga dalam kondisi kampanye pra-pemilu,” kata Putin, dan menyatakan, “Saya tidak tahu apakah sesuai dengan kepentingan negara-negara Eropa, melainkan untuk melayani kebijakan luar negeri, bahkan kepentingan kebijakan domestik sekutu, dalam hal ini AS, … negara yang mengklaim memiliki kebijakan luar negeri yang bebas dan menyebut diri mereka negara besar? “

‘AS, Rusia bisa menuju perang’

Dalam perkembangan lain pada hari Rabu, Wakil Perdana Menteri Turki Numan Kurtulmus memperingatkan konflik global yang mungkin akan melibatkan Rusia dan AS atas Suriah.

“Jika perang proksi ini terus berlanjut, Amerika dan Rusia akan sampai ke titik perang,” kata Kurtulmus dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Anadolu.

Pejabat itu juga mencatat bahwa krisis di Suriah telah menempatkan dunia “di ambang awal perang dunia ketiga”.

Sekutu regional seperti Turki meminta Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk mundur. Sementara Moskow adalah pendukung utama pemerintah Damaskus dan mendukung Presiden Assad dalam perjuangannya melawan teroris. [Voai]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment