Helikopter Aphace Saudi Ditembak Jatuh Houthi Di Ma’rib

helipkopter

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN – Pejuang Houthi Ansarullah Yaman menembak jatuh helikopter Apache milik Arab Saudi. Peristiwa itu terjadi di antara wilayah Maarib dan wilayah Jizan, 2 orang pilot dilaporkan tewas.

Pesawat Apache AH-64  sedang melakukan operasi di sebuah kabupaten di provinsi Maarib, yang kaya minyak, yang terletak 250 kilometer (150 mil) timur ibukota Sana’a, pada hari Senin, ketika ditargetkan oleh pejuang Houthi Yaman, televisi al-Masirah melaporkan.

Pasukan Saudi yang terlibat dalam operasi melawan Yaman mengklaim dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat itu “jatuh karena cuaca buruk.”

Pasukan Saudi mengidentifikasi pilot tewas sebagai Kapten Ayman Alfaifi dan Lettu Mohammed Hassan.

Media pemerintah Saudi mengatakan bahwa pesawat jatuh di provinsi Marib, sebelah timur ibukota Sanaa yang dikuasai oleh pejuang Houthi Ansarullah. Peristiwa jatuhnya helikopter Apache ini menjadi hari yang paling mematikan bagi pasukan Saudi dalam sebulan.

Media Saudi juga mengabarkan lima penjaga perbatasan Saudi tewas dalam bentrokan dengan pasukan Yaman yang mencoba untuk menyusup masuk perbatasan Saudi dengan Yaman.

“Lima tewas dalam delapan jam pertempuran ketika tentara Saudi berhadapa dengan pasukan Yaman yang mencoba menyusup masuk di beberapa tempat di wilayah Najran,” kata media pemerintah Saudi.

Sebelumnya, juru bicara pemberontak Houthi mengatakan bahwa kelompok tersebut telah menembakkan rudal balistik ke sebuah kamp militer di Jizan. Serangan ini menyebabkan sejumlah korban di pihak militer Saudi dan kerusakan material.

Sumber-sumber lokal, meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan, pasukan milisi telah meluncurkan setidaknya 12 serangan terhadap daerah dalam beberapa hari terakhir dalam upaya untuk merebut kembali dari pejuang Houthi Ansarullah. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment