Helikopter Rusia Lakukan Pendaratan Darurat Saat Beri Bantuan Kemanusiaan di Hama

helikopter-rusiaa

Jum’at, 04 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, HAMA – Helikopter angkatan udara Rusia melakukan pendaratan darurat di provinsi Hama Suriah, kru berhasil dievakuasi dan tidak ada yang terluka. Hal ini dilaporkan RIA Novosti dengan mengacu pada perwakilan dari Pusat rekonsiliasi di Suriah.

Menurutnya, pada hari Kamis, 3 November, saat helicopter dalam rangka melaksanakan tugas untuk memberikan bantuan kemanusiaan di salah satu kota, 40 kilometer di Barat Laut dari Palmyra, helikopter itu melakukan pendaratan darurat.(Baca juga: Pilot Rusia Mengaku Disiksa di Penjara Amerika)

Saat helikopter menjalani pemeriksaan di darat, daerah pendaratan menjadi sasaran serangan mortir oleh para militan. Helicopter itu rusak, sehingga tidak bisa untuk kembali ke pangkalan udara di Suriah. Meski demikian, Para kru helikopter penyelamat kemudian berhasil mengevakuai para kru dan segera kembali ke pangkalan udara di Kheimim.(Baca juga: Setahun Rusia Temani Suriah, Apa yang Dicapai?)

Antik Palmyra – sebuah situs warisan dunia UNESCO, dikuasai oleh militan dari organisasi terlarang “ISIS” pada bulan Mei 2015 dan dibebaskan pada bulan Maret 2016. Selama masa pendudukan, ISIS telah merusak banyak situs budaya termasuk Museum Nasional dan menjarah benda-benda bersejarah disana. (VOAI)
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment