Hentikan Aliran Teroris, Rusia Tuntut Turki Tutup Perbatasan dengan Suriah

turkish-syrian-borders.jpg

Sabtu, 13 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Wakil Ketua Komite Pertahanan Rusia, Duma Viktor Vodolatsky mengatakan Rusia menuntut Turki menutup perbatasannya dengan Suriah untuk menghentikan aliran senjata dan personil teroris.

Menyusul pembicaraan yang diadakan antara para diplomat dan pejabat militer Rusia dengan rekan-rekan Turki mereka di Moskow, surat kabar Izvestia mengutip Vodolatsky mengatakan “Kami, secara alami, mengangkat topik soal penutupan perbatasan Turki-Suriah sehingga kita dapat menghentikan aliran teroris dan senjata.” (Baca juga:Putin Sebut Butuh Waktu untuk Pemulihan Perdagangan dengan Turki)

“Kami bisa menunjukkan kepada pihak Turki foto-foto satelit dari tempat dimana aliran militan dan senjata berlangsung,” tambahnya.

Menurut Izvestia, Turki sudah mempertimbangkan kemungkinan menutup perbatasannya dengan Suriah. (Baca juga:Erdogan; Turki Memasuki Era Baru Pasca Kudeta Militer)

Surat kabar itu mengutip Igor Morozov, anggota Komite Internasional Dewan Federasi Rusia, yang mengatakan “Tidak ada ruang yang tersisa bagi manuver untuk negosiator Turki … Seiring dengan itu, mereka tampaknya akan turut ke arah penyelesaian isu-isu. Oleh karena itu, mereka harus mematuhi syarat kami untuk menutup perbatasan. ” (Voai)

Sumber; Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment