Houthi; Tewasnya Tentara AS di Yaman Bukti Saudi Berkoalisi Dengan Negeri Paman Sam

d65c82c8-c51a-4692-abe6-7d20cb32a119.jpg

Jum’at, 29 Juli 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN – Mengutip bukti di lapangan, gerakan Houthi Ansarullah mengatakan seorang tentara AS telah tewas di Yaman.

Outlet berita milik gerakan ansarullah.com, pada hari Jumat dalam ‘Perang Media’ telah menerbitkan gambar yang membuktikan kehadiran Amerika di Yaman.

Gambar-gambar menunjukkan paspor Amerika dan akte kelahiran (lihat gambar di bawah ini) milik Tyler Nathaniel Caldwell dari Florida.

47acd903-bcfa-445f-bac1-fc7ccf9de889

Tidak jelas dalam rangka apa prajurit AS tewas di Yaman.

Pada Mei, saluran televisi al-Masirah Yaman melaporkan bahwa Pasukan Khusus AS telah tiba di Yaman untuk berjuang bersama pasukan Emirat dalam operasi yang diduga melawan militan al-Qaeda di selatan negara itu.

Mengutip Tom Bawman, reporter Radio Pentagon, mengatakan bahwa pasukan telah tiba di Yaman pada tanggal 25 April.

Arab Saudi dan UEA pada tahun lalu memberikan dukungan keuangan dan militer untuk militan dalam menghadapi Houthi dan unit tentara Yaman yang telah mengambil alih keamanan negara setelah Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi mengundurkan diri sebagai presiden Yaman.

Penyebaran pasukan AS datang setahun setelah penarikan pasukannya dari Yaman.

Pada tanggal 21 Maret 2015, AS mengevakuasi pasukan yang tersisa di pangkalan militer al-Anad di Yaman selatan “karena situasi keamanan yang memburuk” sehari setelah al-Qaeda mengendalikan kota al-Houta.

Al-Qaeda telah menjadi lebih kuat di Yaman dengan mengambil keuntungan dari kekacauan yang diciptakan oleh perang Saudi, yang dimulai Maret 2015.

Riyadh meluncurkan perang untuk mengembalikan Hadi, sekutu setia Riyadh. Sekitar 10.000 orang telah tewas dalam agresi Saudi.

Sebelumnya pada bulan Juli, The Washington Post melaporkan bahwa AS telah memainkan perang dengan “tenang tapi mematikan” di Yaman melalui penjualan senjata yang terus berlangsung terhadap rezim Saudi, termasuk bom cluster. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment