HRW Minta Trump Batalkan Proposal Karena Bahayakan Jutaan Orang

aa47e34f-a3cc-4f13-9065-e9458bd8bcda.jpg

Jum’at, 25 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON DC – Human Rights Watch (HRW) meminta Presiden terpilih AS Donald Trump untuk membatalkan proposal kontroversial yang ia buat selama kampanye pemilu. Badan Pengawas HAM itu mengatakan bahwa jika diterapkan, maka proposal itu akan membahayakan jutaan orang baik didalam maupun di luar Amerika.

Dalam sebuah surat untuk Trump pada hari Rabu (23/11), Direktur Eksekutif HRW Kenneth Roth mengutip beberapa pernyataan kontroversial Trump mengenai penyiksaan, penjara militer Guantanamo, imigrasi, pengungsi, kebebasan hak-hak perempuan, perawatan kesehatan, dan independensi media.

Kepala dari organisasi internasional non-pemerintah yang didirikan di Amerika itu mengingatkan Trump bahwa ia harus memenuhi kewajiban kepada Amerika Serikat di bawah hukum kemanusiaan internasional.

“Sebagai presiden, Anda akan memiliki tanggung jawab yang berat untuk mencegah berlakunya janji berbahaya dan proposal yang dibuat dalam rangka kampanye,” tulis Roth.

“Langkah pertama adalah untuk dengan tegas menarik kembali usulan tersebut, mengutuk retorika dan tindakan penuh kebencian yang dilakukan atas nama Anda, dan berkomitmen untuk menghormati kewajiban Amerika Serikat di bawah hak asasi manusia dan hukum kemanusiaan internasional,” tambahnya.

Kampanye Trump telah menuai banyak kontroversi sejak awal pada 2015. Namun anehnya ia masih bisa mengejutkan dunia dengan mengalahkan kandidat Partai Demokrat, Hillary Clinton, dalam pemilihan 8 November. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment