Inilah 5 Hal yang Bisa Membuat Putin Kesal

presiden-vladimir-putin

Selasa, 29 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Beberapa hal dapat membuat pemimpin dunia yang paling kuat sekalipun menjadi kesal, dan tidak terkecuali Vladimir Putin.

Sejak terpilih sebagai presiden Rusia, Vladimir Putin terkenal dengan reputasi dirinya sebagai seorang politikus yang tenang dan seolah tetap tidak terusik bahkan dalam situasi yang paling membuat stres. Tapi kenyataannya beberapa hal di dunia ini ternyata juga dapat mengecewakan dan membuat “kesal” seorang pemimpin setingkat dirinya. Beberapa hal tersebut diangkat Sputnik dalam laporannya Minggu (27/11).(Baca juga: Putin: NATO Sengaja Cari Musuh Demi Pertahankan Anggota)

1. Teroris di Suriah

Saat ini Suriah tengah terancam dengan adanya beberapa kelompok teroris, bukan hanya ISIS, namun juga berbagai macam kelompok teroris dan militan yang menggunakan taktik serangan yang sama.

“Upaya kelompok teroris untuk mengubah citra mereka, namun sambil tetap mempertahankan potensi tempurnya. Ini adalah menjengkelkan,” terang Putin pada September lalu saat menanggapi upaya kelompok teroris untuk berbaur dengan kelompok oposisi Suriah.

2. Menteri Luar Negeri AS John Kerry

Saat debat Kongres AS pada tahun 2013, Menteri Luar Negeri AS John Kerry mendapat pertanyaan, apakah pemboman di wilayah Suriah dapat memperkuat posisi al-Qaeda di sana, yang kemudian dijawab oleh Kerry bahwa kelompok teroris tersebut tidak ada di Suriah.

“Ia (Kerry) berbohong. Dan ia tahu bahwa ia berbohong. Dan ini menjengkelkan,” komentar Putin. (Baca juga: PM Jepang: Perjanjian Damai dengan Rusia Hanya Dapat Terjadi dengan Mempercayai Putin)

3. Sedikitnya Pemuda yang Mengetahui Sejarah

Tampaknya banyak pemuda saat ini tidak peduli tentang peristiwa di masa lalu, dan hal tersebut tidak luput dari perhatian Putin.

“Sangat mengganggu dan agak mengecewakan jika pemuda sekarang ini tidak tahu contoh seperti apa yang harus diikuti, tidak mengetahui pahlawan atau bahkan tidak mengetahui di mana Perang Dunia II berlangsung,” kata Putin.

4. Kurangnya Bioskop di Kota Kecil dan Desa Rusia

“Bioskop di pemukiman kecil sudah hampir tidak ada. Ini hal yang paling mengecewakan. Kami semua, pemerintah dan terutama, otoritas regiona harus melakukan banyak hal untuk mengembalikan jaringan tersebut,” kata Putin.

5. Ditangkapnya Mantan Menteri Ekonomi Pembangunan Alexei Ulyukayev

Saat mantan Menteri Ekonomi Pembangunan Alexei Ulyukayev ditangkap oleh otoritas terkait dugaan suap, Putin tentu saja kecewa karena kasus ini. (Baca juga: Putin, Assad Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Fidel Castro)

“Fakta sesungguhnya tentang apa yang terjadi adalah mengecewakan. Tapi saya ingin mengatakan bahwa kami akan terus bekerja keras dan kami tidak akan membiarkan kejadian seperti ini,” kata Putin terkait keseriusan pemerintah dalam memberantas korupsi. (voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment