Inilah Buntut Sindiran Pedas Sekjen OKI Pada Presiden Mesir

presiden_mesir

Selasa, 01 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, KAIRO – Menteri Luar Negeri Mesir memprotes pernyataan yang dikeluarkan oleh Iyad Madani, sekretaris jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI), yang telah mengejek Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi. (Baca juga: Presiden Sisi Harapkan Hubungan Lebih Hangat antara Mesir dan Entitas Zionis)

Sameh Shukry memperingatkan Iyad Madani bahwa Mesir akan “meninjau posisinya dalam organisasi itu”, Al-Arabiah melaporkan.

Minggu ini, Madani keliru dalam menyebut nama Presiden Tunisia dengan nama Presiden Mesir Sisi, kemudian mengatakan Essebsi, “Saya yakin kulkas anda lebih banyak air (artinya; sudah tidak lagi dingin).” (Baca juga: Pudarnya Pengaruh Arab Saudi di Mesir)

Dia mengejek Presiden El-Sisi dalam konferensi minggu ini, bahwa selama satu dekade kulkasnya lebih banyak air, dalam sebuah pesan kepada pemerintah Mesir untuk menanggung kondisi ekonomi yang sulit.

Mantan Menteri Saudi, mengatakan bahwa komentar Madani menunjukkan adanya ketegangan antara Mesir dan Arab Saudi karena perbedaan dalam isu-isu regional, termasuk Yaman dan Suriah. (voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment