Insiden Tembak Menembak di Pintu Utama Bandara Ataturk

bandata-atartuk

Minggu, 6 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ISTANBUL – Polisi Turki menembaki pengendara sepeda motor setelah menolak untuk berhenti di sebuah pos pemeriksaan di Airport utama Ataturk, Istanbul.

Salah satu pengendara sepeda motor terluka dan ditangkap dalam insiden pada Minggu dini hari, sementara yang lain ditahan setelah pengejaran singkat oleh polisi.

Tidak ada anggota polisi atau warga sipil yang terluka dalam insiden itu, namun lalu lintas kendaraan terkunci ke dan dari bandara untuk waktu yang singkat. Jadwal penerbangan pun tidak terganggu.

Laporan terpisah mengatakan bahwa salah satu pria bersenjata berhasil menembus pintu masuk utama bandara, tapi ditangkap setelah tembak-menembak dengan keamanan bandara.

Pada bulan Juni, sedikitnya 41 orang tewas dan sekitar 240 lainnya cedera dalam serangan Daesh di bandara Ataturk.

Turki telah menghadapi serangkaian serangan teroris pada tahun lalu, termasuk beberapa di Istanbul, karena menghadapi ancaman dari Daesh dan milisi Kurdi.

Pada hari Jumat, sedikitnya 11 orang tewas setelah ledakan menghantam pusat kota tenggara Turki, Diyarbakir, yang telah menyaksikan ketegangan antara pasukan Ankara dan pejuang Kurdi.

Perdana Menteri Turki Binali Yildirim menyalahkan insiden pada Partai Pekerja Kurdistan (PKK), dan menambahkan bahwa seorang tersangka militan juga tewas dalam insiden itu. Ketegangan telah meningkat tinggi di tenggara Turki yang didominasi suku Kurdi sejak gencatan senjata dinyatakan oleh PKK runtuh pada tahun 2015. [voai]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment