ISIS Hukum Mati 17 Komandan yang Kabur dari Medan Perang

e53fb9c5-9c83-48a0-9e04-055a9de0cc43b.jpg

Kamis, 28 Juli 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, BAGHDAD – Teroris ISIS Takfiri mengeksekusi mati 17 komandan kelompok yang telah melarikan diri dari medan perang di kota Mosul.

Para komandan dieksekusi oleh regu tembak di Mosul, karena telah melarikan diri dari garis depan medan tempur di kota Qayyarah, sumber lokal mengatakan kepada situs berita Irak al-Sumaria, pada hari Rabu.

Bulan lalu, pasukan Irak melancarkan operasi untuk membebaskan kota dari kontrol ISIS dalam persiapan untuk serangan yang lebih besar untuk merebut kembali Mosul. Pasukan sejauh ini membuat kemajuan luar biasa terhadap teroris.

Bagian utara dan barat Irak telah diganggu oleh kekerasan mengerikan sejak ISIS mulai kampanye teror di negara itu pada bulan Juni 2014, saat mereka menguasai Mosul dan menyatakannya sebagai ibukota khilafah di Irak.

Teroris ISIS telah menjadi terkenal atas kebiadaban mereka, kekejaman, kekejian dan tindakan asusila terhadap warga sipil yang tak berdosa. Para militan telah dituduh melakukan pelanggaran HAM berat dan kejahatan perang di wilayah yang mereka kuasai di Irak serta di negara tetangga Suriah.

Tentara Irak dan para pejuang relawan sekutu telah berjuang untuk memenangkan kembali wilayah yang dikendalikan oleh militan dalam operasi bersama.

Menteri Pertahanan Irak Khaled al-Obaidi mengatakan pada bulan Februari bahwa negara telah melakukan pertempuran yang menentukan untuk merebut kembali Mosul. [VOAI]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment