ISIS Intruksikan Pasukannya Mundur ke Pusat Kota Mosul

militan-isis

Senin, 14 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSUL – Komandan Operasi Militer ‘Kami Datang Nineveh’ Najm al-Jabouri mengatakan bahwa ISIS telah memerintahkan para militan teror untuk menarik diri dari posisi mereka ke pusat kota Mosul.

“Kemajuan yang dibuat oleh pasukan Irak dari beberapa arah telah mengakibatkan penarikan ISIS ke pusat kota Mosul,” ujar al-Jabouri sebagaimana dikutip FNA pada hari Minggu (14/11).

Komandan itu mengatakan bahwa perintah penarikan ISIS datang dari rasa takut atas konfrontasi dengan pasukan keamanan Irak.

Ia mencatat bahwa pasukan keamanan gabungan Irak berhasil meraih kemenangan dengan cepat menuju kota-kota yang terletak di Timur dan Utara kota Mosul.

Komandan senior Irak tersebut juga mengatakan bahwa pasukan Irak saat ini mengendalikan secara penuh dari distrik strategis al-Arbajiyah dan Qadsiyah di kota Mosul.

Dalam sambutannya yang relevan sebelumnya pada hari Sabtu, Komandan Brigade Emas dari Departemen Kontra Terorisme Irak Mayjen Ma’an al-Sa’adi mengumumkan bahwa pasukan militer gabungan negara ini telah menguasai kembali 10 distrik di kota Mosul di tepi Barat Sungai Tigris. (VOAI)
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment