Jajaran Pasukan Irak Serempak Lakukan Operasi Pembebasan Hawija dari ISIS

bala-bantuan-militer

VOA-ISLAMNEWS.COM, BAGHDAD – Sumber keamanan di provinsi Kirkuk pada hari Selasa (22/11) mengungkapkan bahwa bala bantuan militer telah tiba di perbatasan Hawija, selatan provinsi Kirkuk untuk memulai operasi pembebasan. (Baca: Kalah di Mosul, ISIS Sebarkan Berita Hoax Kematian PM Irak)

Sumber tersebut mengatakan kepada kantor berita alMaalomah (22/11) bahwa “pasukan Irak yang terdiri dari tentara, polisi federal dan Hashd al-Shaabi telah sampai di perbatasan Hawija, selatan provinsi Kirkuk, persiapan untuk melakukan penyerbuan dan pembebasan serempak wilayah dari kendali dan penguasaan kelompok teroris ISIS”. (Baca: Sukses Hajar Teroris ISIS di Mosul Irak, Hashd al-Shaabi Lanjut ke Suriah)

Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengatakan bahwa, “bala bantuan militer ini telah dilengkapi dengan berbagai jenis senjata standar maupun senjata berat”. Ia juga mengatakan bahwa “operasi militer yang telah direncanakan ini masih menunggu perintah dari panglima tertinggi dari angkatan bersenjata Irak, Haidar al-Abadi”. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment