Jatuh Miskin, Teroris ISIS Ngemis Sumbangan ke 5 Negara Pendukungnya

13950222000525_photoi.jpg

VOA-ISLAMNEWS.COM, SURIAH – Situs Suriah mengungkap Umar Badruddin, hari sabtu (10/09), kelompok kriminal ISIS mengirim delegasiNYA ke 5 negara untuk mengumpulkan sumbangan dana karena mereka saat ini mengalami krisis keuangan yang melandanya parah. (Baca: ISIS BANGKRUT.. Ratusan Teroris Melarikan Diri dari Mosul)

Situs Sputnik Rusia memuat pernyataan Badruddin, saat ini ISIS tertimpa krisis materi dan logistik yang sangat parah, dan telah mengirim beberapa delegasinya ke Negara Mesir, Saudi, Kuwait, Qatar dan Al Jazair guna mengumpulkan sumbangan dana untuk mempertahankan kekuatan perang dalam organisasinya di Suriah saat ini, sumbangan itu rencananya akan dipergunakan untuk membayar keterlambatan gaji, membeli senjata dan amunisi tambahan.

Ia menambahkan bahwa para pemimpin kelompok kriminal ISIS menyadari bahwa sumber-sumber keuangan ISIS yang sudah habis, karena serangan berturut turut oleh pasukan Suriah yang didukung oleh kekuatan udara Rusia, ditambah lagi dengan kemenangan demi kemenangan yang diraih pasukan Iraq membuat kondisi ISIS semakin terpuruk. (Baca: Houthi: Amerika, Israel Tuan, Saudi dan Teroris Adalah Budak Kejahatan)

Ia menambahkan bahwa kelompok teroris ISIS mengancam para pasukannya akan dibunuh jika mereka mundur atau menarik diri dalam pertempuran di Suriah, dimana sebagian dari mereka ada yang belum menerima gajinya selama beberapa bulan. Inilah yang menimbulkan gejolak ketidakpuasan diantara mereka. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment