Jelang Eksekusi Terpidana Mati, Suasana Nusakambangan Menegangkan

eksekusi mati

Kamis, 28 Juli 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, CILACAP – Sejumlah jaksa eksekutor, rohaniwan yang akan melaksanakan eksekusi 14 terpidana mati sudah masuk ke Dermaga Wijaya Pura untuk menuju ke Pulau Nusakambangan. Mereka tiba di Dermaga Wijaya Pura sekitar pukul 18.15 WIB.

Jaksa eksekutor naik dengan menggunakan bus milik Pertamina. Selain itu ada dua minibus yang membawa rombongan jaksa ikut turun di dermaga.

Masuknya jaksa eksekutor menandakan pelaksanaan eksekusi tinggal dalam hitungan jam. Penjagaan di area dermaga juga semakin diperketat.

Selain jaksa eksekutor, sekitar pukul 18.48 WIB kembali masuk sebuah bus Simbrani yang mengangkut Tim DVI dari Polda Jateng dan perwakilan keluarga masuk ke Dermaga Wijaya Pura.

Humas Polres Cilacap, AKP Bintoro mengatakan, belum mengetahui kapan pelaksanaan eksekusi. “Ditunggu saja,” katanya.

Dari pantauan, sempat terlihat pula Romo Carolus Burrow, rohaniwan dari Kristen Katolik sempat dikawal sejumlah petugas kepolisian masuk ke dalam Dermaga Wijayapura.

Malam ini, langit Nusakambangan terlihat mendung. Angin cukup kencang berhembus di sekitar Dermaga Wijayapura dan hujan sempat turun di sore harinya. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment