Jet Tempur dan Drone Israel Ditembak Jatuh Tentara suriah

israel

Selasa, 13 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah mengatakan telah menembak jatuh sebuah pesawat perang Israel dan drone di dalam wilayah Suriah menyusul serangan Israel terhadap posisi militer Suriah, kantor berita SANA melaporkan.

Kantor berita resmi Suriah SANA mengutip sumber militer Suriah, mengatakan bahwa pesawat Israel telah terdeteksi dan ditarget oleh sistem pertahanan udara Suriah saat mereka kembali membom posisi militer Suriah.

Jet tempur ditembak jatuh di Quneitra barat dan pesawat tak berawak ditembak jatuh di daerah Sa’sa, pinggiran provinsi Damaskus, sumber militer menjelaskan.

Segera setelah laporan tersebut, militer Israel membantah bahwa pesawatnya telah ditembak jatuh di Suriah, dan mengklaim bahwa dua rudal yang ditembakkan Suriah selama serangan udara pada Quneitra, gagal mengenai pesawat tempur Israel.

Jet tempur Israel telah menyerang dua meriam tentara Suriah di Dataran Tinggi Golan, yang terletak di Quneitra, pada Selasa pagi. Ini adalah serangan kelima dalam seminggu.

Israel merebut Dataran Tinggi Golan dari Suriah setelah Perang Enam Hari tahun 1967, kemudian mencaploknya dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional. [VOAI]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment