Jet Tempur Sukhoi 33 Milik Rusia Musnahkan Jabhat Al-Nusra di Aleppo dan Hama

sukhoi-33

VOA-ISLAMNEWS.COM, SURIAH – Angkatan udara dan darat Rusia terus konsisten membantu pasukan pemerintah Suriah dalam memerangi terorisme serta menghancurkan pos-pos teroris di tanah Suriah.

Kementerian Pertahanan Rusia, pada hari kamis (17/11) mengumumkan tewasnya 30 militan Jabhat al-Nusra di provinsi Idlib akibat serangan bom yang dilancarkan oleh jet tempur “Sukhoi-33” yang dilepaskan dari kapal induk “Kuznetsov”. (Baca: 4 Kapal Induk dan Rudal Terbaru Rusia Siap Gempur ISIS di Pinggiran Aleppo)

Juru bicara resmi untuk Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov menyatakan bahwa Rusia telah menghancurkan sekompi besar teroris al-Nusra, ia menjelaskan bahwa badan intelijen Rusia telah mengkonfirmasi tewasnya sedikitnya 30 teroris termasuk komandan-komandan lapangan mereka yakni Muhammad Hilal, Abu Jaber, dan al-Ashfari, seperti dilansir arabic.sputniknews (17/11). (Baca: ANCAM TERORIS SURIAH! Kapal Perang Rusia “Destroyer” Tiba di Mediterania)

Ia juga menambahkan bahwa “al-Ashfari” adalah tokoh penting mereka yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan sisa-sisa militan al-Nusra yang tersisa di provinsi Aleppo dan Hama, serta penyusun perencanaan serangan baru ke Aleppo dan pelaksana lapangan. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment