Jilat Ludah Sendiri!!! Turki Pindahkan Kamp Militernya dari Bashiqa Ke Tempat Lain

tentara-turki

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Wakil Perdana Menteri Turki dan juru bicara pemerintah, Numan Kurtulmus mengatakan bahwa pihak pemerintah Ankara memutuskan untuk memindahkan kamp pasukan Turki di kota Bashiqa Irak ke daerah lain untuk memperluas kegiatan militernya di Irak.

Dalam sebuah pernyataan pers Kurtulmus menegaskan bahwa “pasukan Turki tidak akan menarik diri dari kamp militer di Bashiqa satupun dan kami telah memutuskan hal ini”. (Baca: Turki Kirim Pasukan dan Tank Lapis Baja dalam Jumlah Besar ke Perbatasan Irak)

Sementara itu, Menteri Pertahanan Turki Fikri Isik mengatakan bahwa “pembicaraan antara Turki dan AS terus berlanjut, dan kami telah membuat beberapa terobosan”, seperti dilansir Addiyar (02/11).

Terdapat hampir 2.000 pasukan Turki di Irak yang melatih kelompok-kelompok Irak untuk memerangi teroris di kamp Bashiqa, untuk membantu dalam proses penguasaan kembali Mosul. (Baca: Shadow Commander Tiba di Irak, Skenario ISIS-AS-Zionis Berantakan di Mosul)

Hubungan antara Turki dan Irak sedang berada pada titik ketegangan akibat masuknya pasukan Turki ke kamp Bashiqa yang berada di pinggiran kota Mosul pada 03 Januari 2015 silam tanpa persetujuan dan izin dari Baghdad yang dianggap melanggar kedaulatan Irak.

Irak telah berulang kali menyerukan pada Ankara agar segera menarik pasukannya dari wilayah Irak, namun hal ini sama sekali tidak digubris oleh pihak pemerintahan Ankara. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment