Jokowi: Demo 4 November Ditunggangi Aktor Politik

konferensi-pers-jokowi-di-istana-negara

Sabtu, 05 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menyebutkan demo bela Islam yang digelar 4 November ini telah ditunggangi aktor politik. Hal itu ditegaskan Jokowi saat menggelar jumpa pers sesaat setelah rapat terbatas di istana negara, Jumat (4/11/2016) malam.

“Saya menyesalkan kejadian bada (sesudah) isya, seharusnya (demo) sudah bubar tapi rusuh. Dan ini sebelumnya telah ditunggangi aktor politik untuk memperkeruh situasi,” ujar Jokowi.

Meski begitu, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada kiai, ustaz dan ulama yang telah memimpin umatnya dengan tertib saat berunjuk rasa tadi.

Sementara mengenai tuntutan pengunjuk rasa terkait dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jokowi menyebutkan telah memerintahkan untuk dituntaskan secara tegas, cepat dan transparan.

“Sebelumnya sebagai presiden, saya telah memerintahkan menerima pengunjuk rasa pada Menkopolhukam, Pangab dan Menag. Dalam kesempatan itu juga telah disampaikan bahwa proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan secara tegas, cepat dan transparan,” sebut Jokowi.

Sebab itu lanjut Jokowi, dirinya meminta para pengunjuk rasa untuk pulang ke rumah atau daerah masing-masing. “Biar aparat keamanan bekerja melaksanakan proses hukum seadil-adilnya,” pungkasnya. (Voai)
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment