Jubir dan Pengawas Operasi Eksternal ISIS Tewas Dalam Pertempuran di Aleppo

294173c2-1069-4976-85fb-94954c23c.jpg

Rabu, 31 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Kelompok teroris ISIS telah mengumumkan bahwa juru bicara mereka dan pengawas operasi eksternal, Abu Muhammad al-Adnani, telah tewas di kota utara Suriah, Aleppo.

Pada hari Selasa, outlet berita kelompok teroris “Amaq” mengumumkan bahwa Adnani tewas dalam “operasi untuk mengusir kampanye militer terhadap Aleppo.”

Aleppo telah terbagi antara pasukan pemerintah di barat dan teroris Takfiri di timur selama empat tahun terakhir. Pasukan Suriah telah terlibat dalam operasi besar untuk membebaskan bagian yang dikuasai militan.

Adnani adalah salah satu anggota pendiri kelompok dan dilaporkan salah satu pendukung utama dari operasi serangan terhadap negara-negara Barat. Dia juga mengawasi operasi perekrutan dan pelatihan untuk serangan terhadap Eropa. Menurut SITE Intel Group, ISIS telah mengancam balas dendam atas kematian Adnani ini.

Para militan Takfiri yang beroperasi di Suriah telah mengalami kemunduran besar selama beberapa bulan terakhir setelah tentara Suriah berhasil membebaskan beberapa daerah. [VOAI]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment