Jubir Kementrian Kesehatan Irak: Kebakaran Rumah Sakit Baghdad Disengaja

b7799b36-72db-4fe7-afc4-b8f7c225e7f7.jpg

Senin, 15 Agustus 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, BAGHDAD – Para pejabat Irak mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi baru-baru ini di rumah sakit, Baghdad, kemungkinan adalah tindakan yang disengaja.

Juru bicara Kementerian Kesehatan, Ahmed al-Rudeini, mengatakan pada hari Minggu (14/08) bahwa kebakaran yang terjadi pada hari Rabu, yang menewaskan 13 orang itu mungkin telah disengaja. (Baca juga: Kebakaran Rumah Sakit Baghdad, 11 Bayi Baru Lahir Tewas)

Ia mengatakan bahwa penyelidikan insiden di ruang bersalin rumah sakit, salah satu fasilitas paling utama di Baghdad, telah menemukan “adanya bahan yang mudah terbakar di lokasi.”

“Hal ini tentu saja menunjukkan terjadinya pembakaran,” kata Rudeini, menarik pernyataan sebelumnya bahwa kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik.

Pejabat itu juga memberitahukan bahwa korban tewas akibat kebakaran telah meningkat dari 12 menjadi 13. Semua orang yang tewas adalah bayi, beberapa dari mereka masih prematur, sementara laporan mengatakan dua lagi sedang dirawat karena menghirup asap. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment