Kalah Telak, Ibu Kota Khilafah ISIS Akan Dipindahkan dari Raqqah Suriah

Para aktivis memperkirakan Deir EzZor, sebagai “ibu kota” baru ISIS, sebagai ganti dari Raqqah, dengan merubah administrasi, keamanan dan militer di wilayah pedesaan Deir EzZor, timur Suriah.

Mereka menambahkan bahwa data intelijen mengkonfirmasi bahwa organisasi ISIS akan memindahkan sebagian besar komandan seniornya dari Raqqah dan Mosul ke Deir EzZor, beberapa hari setelah kelompok ini kehilangan posisi yang strategisnya di kota Al Bab dan kawasan pedesaan Raqqah utara, serta 2/3 dari Mosul. (Baca: Hashd al-Shaabi Berikan Layanan Medis Bagi 4000 Pengungsi di Mosul)

Para wartawan yang meliput perang melihat bahwa ISIS berusaha untuk mengamankan perbatasan Deir EzZor dengan menyerang tentara Suriah, yang telah mengontrol sejumlah lingkungan kota dan bandara militer. Setelah gagal merebut kota strategis Deir EzZor, akhirnya mereka memilih kota Mayaden atau Abu Kamal, timur Deir EzZor. (Baca: Pesawat Tempur Rusia-Suriah Kompak Bombardir Markas ISIS di Deir Ezzor)

Pasukan keamanan Irak akan menyerang ISIS habis-habisan setelah mereka mengalami kerugian besar dengan kehilangan begitu banyak personel serta alat-alat perangnya, sementara tentara Suriah terus mengepung ISIS dan mengusirnya dari Suriah. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment