Kamp Pengungsi “Jungle” di Calais Perancis Dilanda Kebakaran Besar

kebakaran-kamp-pengungsi

Kamis, 27 Oktober 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, PARIS – Sebuah kebakaran besar melanda kamp ‘Jungle’ Calais di tengah upaya pemerintah Perancis untuk menghancurkan kamp migran yang erkenal itu.

Kekacauan di kamp ‘Jungle’ Calais masih berlanjut setelah pembongkaran dilakukan pada Selasa sore. Migran yang menentang pembongkaran kamp terkenal itu dilaporkan membakar sisa-sisa struktur yang tersisa. Beberapa ledakan yang mungkin berasal dari tangki gas alam portabel sempat terekam dalam video.

cvqcwf5wgaaka4_
Polisi melarang siapapun mendekati kamp saat beberpa kru tv hendak meliput. Menurut reporter Harry Fear dari RT yang berada di situs, api telah padam, namun kekacauan di kamp berlanjut. Tidak ada informasi tentang kemungkinan korban, karena terlalu berbahaya untuk pergi ke ‘Jungle’ di malam hari, para migran sendiri sendiri merasa takut.

Pihak berwenang Prancis mulai membongkar ‘Jungle’ pada hari Senin, dan mengangkut para migran secara massal menuju 300 situs lain di seluruh Perancis.

Namun, para migran menolak untuk naik bus menuju ke pusat-pusat pengungsian lainnya dengan tertib, mereka malah mencoba melompati pagar menuju jalan raya. Polisi harus turun tangan untuk mendorong mereka kembali.

Meski ditimpa kekacauan, evakusi diberitakan telah berakhir pada hari ketiga (Rabu) . Para pengungsi dipindahkan ke Pusat Penerimaan di Perancis sebagai pengganti tempat mereka.

“Ini adalah akhir dari ‘Jungle’. Misi selesai,” kata prefek daerah Calais ‘Fabienne Buccio, Rabu (26/10).

Buccio mengatakan, sekitar 5.000 imigran telah mendaftar ke pusat pengolahan sebelum dipindahkan dengan bus. Sementara itu, 1.000 imigran lainnya masih mengantre. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment