Kanselir jerman Temui Putin Bahas Krisis Timur-Tengah dan Ukraina

Selasa, 02 Mei 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin akan bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel pada hari Selasa (02/05) untuk membahas perang melawan terorisme, situasi di Timur Tengah dan pelaksanaan kesepakatan Minsk.

“Presiden Rusia Vladimir Putin akan mengadakan pembicaraan dengan Kanselir Kanselir Jerman Angela Merkel di Sochi pada tanggal 2 Mei,” demikian bunyi pengumuman layanan pers Kremlin sebagaimana dikutip TASS, menambahkan bahwa alasan formal kunjungan kanselir Jerman itu ke Rusia setelah absen selama dua tahun adalah persiapan untuk KTT G20 yang akan diadakan di Hamburg pada bulan Juli.

Namun, pertemuan tersebut akan fokus pada isu-isu utama internasional. Kedua pemimpin yang cukup sering bertemu sebelum Perkembangan Ukraina 2014 itu akan membahas secara rinci keadaan saat ini dan prospek untuk hubungan bilateral untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, termasuk kerja sama di sektor energi, perdagangan, ekonomi, budaya dan kemanusiaan.

“(Pertemuan) ini direncanakan untuk membahas masalah-masalah utama internasional, termasuk perang melawan terorisme, situasi di Timur Tengah, pelaksanaan kesepakatan Minsk yang bertujuan menyelesaikan krisis Ukraina,” kata layanan pers Kremlin.

Sementara itu, Juru Bicara Pemerintah Jerman Steffen Seibert mengatakan menjelang kunjungan bahwa Merkel akan berdiskusi dengan Putin mengenai situasi di Ukraina, konflik di Suriah dan situasi politik di Libya. Dia juga mencatat bahwa kedua pemimpin akan mengadakan dua putaran perundingan dan akan berbicara dengan media. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment