Kebrutalan Saudi Kembali Bantai Warga Sipil di Yaman

saudi-jet-696x365.jpg

Minggu, 04 September 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, SANA’A – Situs Al-Masdar melaporkan bahwa Angkatan Udara Saudi beberapa jam yang lalu, Minggu (04/09) dilaporkan telah melakukan sejumlah serangan udara kejam di atas Provinsi Sanaa di Yaman utara, hingga menewaskan sejumlah warga sipil di desa Al-Naheddeen. (Baca juga: Houthi: AS Bantu Saudi Bantai Rakyat Yaman)

Menurut aktivis lokal di Gubernuran Sana’a, dua pesawat tempur Saudi mengitari desa Al-Naheddeen di Yaman utara, kemudian menyerang sejumlah bangunan tempat tinggal warga sipil dengan membabi buta.

Desa Naheddeen di Gubernuran Sana’a hanya diisi dengan warga sipil dan hanya memiliki kehadiran Tentara Yaman yang sangat kecil, sehingga, serangan udara Saudi memiliki sedikit hubungannya dengan menyerang pasukan anti-pemerintah, atau bisa dikatakan bahwa memang yang dijadikan target utama Saudi adalah warga sipil Yaman. (Baca juga: Saudi Bantai Anak-anak Sekolah Yaman, Kemana PBB?)


Sebelumnya pada hari Jum’at, Koalisi Saudi yang didukung AS juga melakukan pembantaian, membunuh dan melukai 11 anggota dari keluarga yang sama, dengan melancarkan serangan udara di sebuah rumah warga sipil di Sana’a utara. (Baca juga: Video: Arab Saudi Bantai 200 Muslim Sunni di Mokha Dalam Semalam)

Serangan itu menargetkan rumah “Mohamed Al Bareed Al Mararni” di wilayah Bait Maran, kabupaten Arhab. Serangan ini menyebabkan kematian dari 9 orang, termasuk perempuan dan anak-anak. Selain itu, ayah dan salah satu dari anak-anak juga terluka dan telah dipindahkan ke rumah sakit untuk perawatan medis, sumber itu menambahkan. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment