Kecanggihan Teknologi Mesir Bantu Gagalkan Pembunuhan Elsisi

1037014974-e1479780531238

Selasa, 22 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, KAIRO – Kemajuan teknologi dan sarana komunikasi telah memberikan kontribusi untuk keberhasilan operasi dari aparat penegak hukum Mesir dalam mendeteksi dan mencegah upaya Pembunuhan terhadap  Presiden negara itu, Abdel Fattah Sisi, baru-baru ini.  Fouad Allam, mantan kepala Dinas Keamanan Mesir, mengatakan hal itu kepada Sputnik pada hari Senin (21/11).

Pada hari Minggu, Jaksa Agung dan Kantor Kejaksaan Mesir mengajukan kasus terhadap 292 pendukung kelompok teroris Wilayat Sinai, termasuk beberapa mantan perwira Mesir, ke pengadilan militer. Beberapa ekstrimis dituduh telah mempersiapkan rencana untuk membunuh Sisi.

“Setiap organisasi yang merencanakan pembunuhan pertama kali akan melihat terutama kerentanan keamanan yang bisa digunakan untuk melakukan operasi mereka.  Tetapi organisasi teroris ini dalam pekerjaan mereka telah meninggalkan celah yang kemudian menuntun (petugas keamanan) menemukan mereka. Dan dengan dilengkapi alat-alat teknologi yang diperlukan, layanan keamanan dapat memperoleh akses k organisasi-organisasi ini dan menggagalkan upaya serta rencana mereka, “kata Allam menggambarkan berjalannya operasi melawan komplotan pembunuhan berencana tersebut.

Kelompok yang sebelumnya dikenal sebagai Ansar Beit al-Maqdis, merubah nama mereka menjadi Wilayat Sinai dan telah berjanji setia kepada kelompok teroris ISIS.(Voai)
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment