Kecelakaan Kereta Api di India Tewaskan 119 Jiwa dan 150 Lainnya Luka-Luka Dalam

kecelakaan-kereta-india

Senin, 21 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, INDIA – Setidaknya 119 orang telah tewas dan lebih dari 150 lainnya menderita luka-luka dalam kecelakaan kereta api di negara bagian utara India, Uttar Pradesh.

Tragedi itu terjadi pada Minggu dini hari, ketika kebanyakan penumpang sedang tidur. 14 rangkaian kereta Patna-Indore datang dari jalur dekat daerah Pukhrayan di distrik Kanpur Dehat, menurut pejabat kereta api.

Kereta ini berjalan dari Patna, ibukota negara bagian timur Bihar ke Indore, sebuah kota di negara bagian barat-tengah Madhya Pradesh.

Korban tewas diperkirakan akan meningkat karena para pejabat mengatakan banyak penumpang yang masih terjebak di dalam gerbong, polisi dan badan penanggulangan bencana terus bekerja mengeluarkan korban dari reruntuhan kereta.

Yang terluka diangkut ke rumah sakit setempat dan para penumpang terdampar dibawa ke stasiun terdekat dengan menggunakan kereta khusus untuk dibawa ke Patna.

Meskipun penyebab kecelakaan belum diketahui, sebuah sumber mengatakan bahwa kecelakaan itu mungkin disebabkan oleh fraktur rel.

Perdana Menteri Narendra Modi mengucapkan simpati kepada mereka yang terkena dampak insiden tersebut. “Kesesedihan melampaui kata-kata atas hilangnya nyawa akibat kecelakaan kereta express Patna-Indore. Pikiran saya bersama keluarga korban,” bunyi tweetednya.

Menteri Kereta Api Suresh Prabhu juga menyatakan kesedihan atas insiden tersebut dan mendesak bantuan segera untuk penumpang yang terdampar.

Sekitar 23 juta penumpang menggunakan jaringan kereta api yang luas di India setiap harinya, yang merupakan terbesar keempat di dunia. (Voai)
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment