Kecelakaan Pesawat di Sudan Selatan, Seluruh Penumpang Berhasil Diselamatkan

Selasa, 21 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, JUBA – Sebuah pesawat penumpang mendarat dan terbakar di Wau, barat laut Sudan Selatan pada hari Senin (20/03), tapi kesemua 49 penumpang dan awak selamat.

Pesawat itu mendarat tapi kemudian jatuh, kata Manajer Bandara Wau, Stephen Youngule.

“Pesawat itu mendarat dan kemudian melompat lagi. Pilot tidak bisa mengendalikannya,” kata Youngule, yang juga Wakil Direktur Lalu Lintas Layanan Udara sebagaimana dikutip The Telegraph. “Saya melihatnya sampai saat-saat terakhir sebelum api melalap pesawat.”

Ketika pesawat jatuh, pintunya langsung terbuka, yang memungkinkan pilot dan awak penyelamatan untuk segera mengeluarkan semua orang, katanya. Mereka yang cedera dibawa ke rumah sakit Wau untuk pengobatan, kata Youngule.

“Pesawat Antonov 26 itu membawa 44 penumpang dan memiliki lima awak,” kata Youngule.

Di media sosial, gambar-gambar pesawat dengan asap mengepul dari badan pesawat rusak mulai banyak disebarkan.

Penjaga perdamaian PBB, bersama dengan pekerja darurat lokal mengevakuasi penumpang dari pesawat. Menurut David Shearer, kepala misi PBB di Sudan Selatan, penjaga perdamaian dari Bangladesh, Nepal dan China membantu dalam pekerjaan darurat tersebut.

Pesawat itu dari South Supreme Airlines, maskapai Sudan Selatan yang sedang melakukan perjalanan dari Juba ke Wau, di barat laut Sudan Selatan, ketika jatuh. Sebagian besar penumpang adalah orang-orang Sudan Selatan dengan dua orang asing, masing-masing dari China dan Eritrea. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment