Kejam!!! Arab Saudi Terus Bantai Anak-anak Yaman

bb0cdf5d-9bf4-4315-b814-4ddde8de9bd7.jpg

Selasa, 30 Agustus 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, SANA’A – Kekejaman Saudi Terus Berlanjut, setidaknya lima anak Yaman telah tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan terbaru Arab Saudi ke negara tetangganya tersebut. (Baca juga: PBB Jadi Penonton Kekejaman Saudi Bantai Anak-anak Yaman)

Anak-anak itu tewas pada hari Senin (29/08) karena pesawat tempur Saudi menggunakan bom cluster di distrik Sahar, provinsi barat laut Yaman, Sa’ada.

Seorang wanita juga tewas saat jet-jet kerajaan membombardir daerah perumahan di provinsi ini.

Pada hari Kamis, kantor hak asasi manusia PBB menekankan bahwa penggunaan bom cluster terhadap wilayah pemukiman di Yaman oleh militer Saudi merupakan pelanggaran hukum internasional.

Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, Zeid Ra’ad Zeid al-Hussein, juga menyerukan pembentukan sebuah badan internasional independen untuk menyelidiki kasus-kasus pelanggaran hak asasi manusia di Yaman yang dilanda konflik. (Baca juga: LAGI! Saudi Bombardir Sebuah Sekolah di Ta’iz Yaman)

Sebelumnya, pada bulan Mei, Human Rights Watch mengkritik Amerika Serikat karena telah menjual munisi tandan ke Arab Saudi, pengawas HAM ini juga mendesak Riyadh untuk berhenti menggunakan senjata terlarang sehingga meninggalkan sub-munisi siap ledak dan membahayakan warga sipil.

Menyusul serangan bom cluster di hari Senin, tentara Yaman, yang didukung oleh pejuang dari gerakan Houthi Ansarullah Yaman, merilis rekaman serangan balasan mereka terhadap pasukan Saudi dalam kerajaan. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment