Kelaparan dan Krisis Pangan “Hadiah” Saudi kepada Rakyat Muslim Yaman

krisis-pangan-yaman

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN – Muhammad Hadi adalah Direktur Regional Program Pangan Dunia (World Food Programme) pada hari senin (31/10) mengatakan bahwa rakyat kelas menengah di Yaman telah menjadi orang-orang yang tidak mampu membeli makanan untuk diberikan kepada anak-anaknya. (Baca: Ulama Yaman Kecam Media Saudi yang Sebarkan Berita Hoax Houthi Serang Ka’bah-Mekkah)

Hadi menyebutkan bahwa selama sidang di Dewan Keamanan PBB membahas tentang situasi Yaman, dia menjelaskan bahwa sebagian warga Yaman saat ini tidak mampu membeli makanan untuk anak-anak mereka karena tidak memiliki penghasilan. Hal ini menjelaskan bahwa kelaparan di Yaman telah berubah menjadi sebuah “epidemi” yang akut. Arab Saudi telah “melahap” Yaman, seperti dilansir arabic.SputnikNews (31/10).

Ia juga menyatakan, “Ini sangat menyakitkan, saya berada disini bukan untuk membahas masalah politik, tapi saya hanya ingin menggambarkan bagaimana kondisi memprihatinkan di Yaman”. Direktur Regional WFP mengajak masyarakat dunia untuk memberikan bantuan yang diperlukan kepada rakyat Yaman. Ia mengatakan bahwa program ini membutuhkan dana sebesar $ 60 juta, dan “kami harus fokus membantu warga Yaman, kami harus memastikan bahwa kita memiliki fasilitas yang diperlukan untuk warga Yaman, kita membutuhkan sumber daya dan dukungan politik dari masyarakat internasional”. (Baca: Agresi Saudi Sebabkan Kesengsaraan Anak-anak Yaman)

Direktur Operasi Kemanusiaan PBB telah mengingatkan bahwa ada 7,6 juta penduduk Yaman yang mengalami krisis pangan akut dan mereka hanya berada “satu langkah” dari “mati kelaparan”.

Ia juga mengatakan bahwa terjadi penurunan dukungan dan bantuan yang sangat mengejutkan dari para donatur bagi jutaan manusia yang sedang membutuhkan makanan, air bersih dan perawatan medis. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment