Kelompok Anti-Imigrasi Gelar Demo Anti-Islam di Melbourne Australia

demo

Minggu, 28 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, MELBOURNE – Sekitar 200 orang menggelar demo di Melbourne Australia pada hari ini, Minggu (28/08), untuk memprotes apa yang mereka katakan sebagai kebangkitan Islam di sana.

The True Blue Crew, sebuah kelompok anti-imigrasi, adalah pihak yang menyelenggarakan demo tersebut di Hannah Watts Park, High Street, di Melton, sekitar 35 kilometer sebelah barat dari CBD Melbourne.

Para pengunjuk rasa dalam demo tersebut melambaikan bendera dan meneriakkan bahwa mereka ingin Islam berhenti menyebar di daerah-daerah dan di seluruh Australia.

Sekelompok pendemo itu berjalan menuju Dewan Kota Melton, di mana mereka melanjutkan protes. Sekitar 30 petugas polisi yang hadir untuk mengawasi jalannya demo.

7792352-3x2-700x467
ABC News mengabarkan bahwa sekitar 10 anggota True Blue Crew tiba-tiba memisahkan diri dari barisan dan berlari ke tempat parkir mobil untuk menghadapi anggota kelompok anti-Islam lain yang juga berada disana.

Kedua kelompok saling berteriak, memaki dan mengancam dengan kekerasan, tapi konfrontasi itu mereda setelah sekitar 20 menit.

Menanggapi adanya demonstrasi SARA ini, Pemimpin oposisi Bill Shorten mengatakan bahwa hal semacam ini bersifat memecah belah dan tidak perlu.

“Australia adalah negara yang beragam dan saya tidak percaya dengan cara-cara mengobarkan paranoid agama atau kebencian – itu bukan caranya negara ini bekerja bersama-sama,” katanya kepada wartawan ABC di Melbourne.

Ada sejumlah bentrokan antara kelompok jauh-kiri dan sayap kanan tahun ini, termasuk dalam aksi unjuk rasa di Coburg di Melbourne utara dan CBD.

hingga berita ini diturunkan, pihak ABC News masih menghubungi Dewan Kota Melton untuk diminta memberi komentar. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment