Kelompok Teroris Boko Haram Bentrok antara Sesama Anggotanya sendiri

13950620000598_test_photoi.jpg

Minggu, 11 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ABUJA – Bentrokan dilaporkan terjadi antara faksi-faksi saingan dari kelompok teroris Boko Haram yaitu pasukan yang setia kepada pemimpin baru Abu Musab al-Barnawi dan orang-orang pengikut Abubakar Shekau. Mereka terlibat dalam pertempuran di negara bagian Borno di Nigeria.

Boko Haram menghadapi perpecahan dalam jajarannya antara pengikut al-Barnawi dan pasukan yang setia kepada Shekau. Menurut laporan, pertempuran di negara bagian Borno antara pasukan yang setia kepada al-Barnawi dan Shekau mengakibatkan kematian beberapa loyalis Shekau. (Baca juga:Dicengkeram Boko Haram, Puluhan Ribu Anak Nigeria Alami Gizi Buruk)

Pemimpin Boko Haram itu pada bulan Agustus lalu terluka parah dalam serangan udara yang dilakukan oleh tentara Nigeria di Negara bagian Borno.

Tentara Nigeria mengklaim telah membuat pemimpin Boko Haram itu, Abubakar Shekau terluka parah dalam satu serangan udara yang menargetkan pertemuan para komandan kelompok teroris sementara sejumlah komandan top juga dilaporkan tewas. (Baca juga:DK PBB Kecam Kejahatan ISIS Afrika ‘Boko Haram’)

Boko Haram, seperti ISIS, dianggap sebagai salah satu kelompok teroris paling mematikan di dunia. Menurut Indeks Terorisme Global, kelompok Takfiri ini telah benar-benar membunuh lebih banyak orang daripada ISIS. Tahun lalu saja kelompok ini telah membunuh lebih dari 6.000 orang. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment