Kemajuan Militer Suriah Bikin Teroris di Aleppo Timur Kacau Balau

teroris-aleppo-kalut

Rabu, 30 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Kemajuan pesat militer Suriah di distrik-distrik Timur dari Aleppo telah membingungkan para kelompok teroris dan menciptakan kekacauan di antara mereka. FNA melaporkan pada Selasa (29/11). (Baca juga: Hampir Setengah Aleppo Timur Telah Kembali ke Tangan Pemerintah Suriah)

Penyadapan pemerintah Suriah atas percakapan radio dan kontak antara para teroris di dalam dan di luar Aleppo menunjukkan bahwa para militan yang ditempatkan di luar kota itu telah meminta rekan-rekan mereka untuk segera merekonstruksi garis pertahananmereka guna mencegah keruntuhan lebih lanjut.

Sementara itu, gambar-gambar yang dirilis dari Aleppo Timur menampilkan bahwa warga sipil yang berusaha untuk meninggalkan wilayah tersebut dengan bantuan tentara Suriah diserang oleh kelompok teroris. (Baca juga: Masyarakat Aleppo Timur Semakin Intensif Tunjukkan Dukungan untuk Pemerintah Suriah)

Warga sipil berusaha untuk melarikan diri dari distrik Timur Aleppo dengan bantuan pasukan Suriah setelah teroris melarikan diri dari wilayah Sakhor, tetapi penembak jitu militan tidak mengizinkan mereka untuk meninggalkan wilayah tersebut menuju daerah yang dikuasai pemerintah.

Tentara Suriah mulai operasi khusus di Aleppo setelah beberapa jeda kemanusiaan dinyatakan oleh Damaskus dan Moskow untuk memberikan kesempatan kepada penduduk sipil serta militan meninggalkan bagian Timur kota melalui 8 koridor. Pasukan pemerintah berhasil mengambil kontrol penuh dari sisi utara kabupaten Timur kota Aleppo. (voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment